Rumah Minimalis Sederhana Type 60

Rumah minimalis sederhana type 60 adalah rumah sederhana dengan tata ruang yang lega namun cukup ekonomis bagi anda dengan budget yang pas-pasan.

rumah-minimalis-sederhana-type-60
Rumah Minimalis Sederhana Type 60
Bagi anda yang memiliki budget terbatas membuat sebuah rumah sudah seharusnya merencanakannya dengan sangat matang. Memang rumah sederhana ini tidaklah terlalu besar untuk sebiah rumah tinggal tapi dana yang dibutuhkan juga tergolong besar. Anda tidak ingin bukan nantinya budget yang seharusnya bisa untuk rumah type 80 ternyata hanya untuk rumah type 60 saja. Tidak menutup kemungkinan justru anda keteteran pada saat mulai akhir-akhir pembangunan akibat dana yang anda targetkan dari awal ternyata tidak mencukupi akibat perencanaan yang buruk diawalnya.

Menghindari hal tersebut maka perlunya perencanaan yang matang baik dari segi gambar rencana, bestek, RAB (Rencana Anggaran Biaya) dan time schedule, semuanya dikerjakan oleh konsultan bangunan. Hindari membangun dengan bantuan tukang biasa, karena ada beberapa kasus yang merencanakan perumahan dengan mengandalkan tukang biasa dengan alasan pembanguanannya tidak berkelanjutan, pembangunan dilaukan saat anda dana. Alangkah baiknya menggunakan jasa konsultan bangunan, karena jika dihitung lump sum aja anda bisa rugi hampir 2 kali lipat jika tidak menggunakan jasa konsultan bangunan. Perbedaan yang mencolok ini biasanya terbentur akibat upah, dan biaya tak pasti belum lagi waktu yang terbuang percuma.

Sebagai permulaan untuk merencanakan rumah minimalis sederhana type 60, anda bisa rencanakan sendiri fasad tanpa harus memberikan kepercayaan penuh pada arsitek untuk mendesainnya. Sebagai contohnya bisa dilihat beberapa gambar fasad rumah minimalis sederhana type 60 dibawah ini. Setelah anda menetukan pilihan menurut imajinasi anda degnan bantuan beberapa gambar dibawah ini barulah anda pergi kebagian arsitek untuk mendesainya secara lengkap. Ini juga salah satu cara untuk tidak membuang waktu lho, bayangkan jika diserahkan saja pada arsitek dan ternyata anda tidak suka tentunya harus dirubah kembali bahkan bisa berkali-kali, Butuh banyak waktu bukan? 

Berikut beberapa gambar rumah minimalis sederhana type 60 yang banyak diminati saat ini:









Tidak ada komentar:

Posting Komentar